Cara Memasang JQuery Pada Blogger
Kali ini saya akan membagikan Cara Memasang JQuery Pada Blogger. Pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya JQuery. Nah, kali ini saya akan membahas penjelasan dan pengertian plus cara pemasangan Jquery pada blogger. Yuk disimak..

Apa itu JQuery


JQuery adalah sebuah file yang berupa Javascript, yang akan memudahkan para designer website atau bisa disebut dengan Javascript Library. JQuery juga akan sangat memudahkan sobat dalam membuat sebuah kode javascript, seperti ajax, animation, event handling, memanipulasi HTML, dan lain lain.

Apa Keuntungan Menggunakan JQuery


Bila sobat adalah seorang website designer pasti sudah sangat mengerti sekali dengan apa kegunaan JQuery ini. Keuntungan menggunakan JQuery sangat banyak sekali, JQuery akan membuat sobat tidak menulis kode yang panjang dan ribet.

Berikut ini adalah keuntungan dari menggunakan JQuery :

  1. Memudahkan para pengguna Javascript
  2. Membuat kode menjadi simple
  3. Memudahkan sobat dalam membuat kode
  4. dan lain lain.
Bagaimana tertarik untuk menggunakan JQuery??

Kekurangan Dari JQuery


Untuk saat ini saya belum menemukan kekurangan dari jquery. Setiap saya membuat Template Blogger saya selalu menggunkana Jquery. Selain untuk memudahkan juga akan mempercepat untuk pembuatan template. 

Q : Akan memberatkan blogger??, 
A : File JQuery ini sangat ringan. Jadi, tidak akan membuat blog sobat menjadi berat

Cara Memasang JQuery


Oke, bila sobat sudah mengerti apa itu JQuery. Sekarang kita ke bagian cara pemasangan JQuery. Pemasangannya sangat simple dan mudah sekali.


  1. Seperti biasa sobat login ke blog sobat
  2. Masuk ke Template > Edit HTML
  3. Copykan kode di bawah ini tepat diatas kode </body>

  4. <script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/2.1.3/jquery.min.js'></script>

  5. Langkah terakhir SAVE.

Untuk melihat bahwa jquery sudah terpasang sobat bisa test dengan menggunakan beberapa tutorial yang telah saya bagikan. Saya rekomendasikan untuk mencoba memasang Related Box Untuk Blogger.

Penutupan


Terima kasih sudah berkunjung pada bloggerku.com, kunjungi terus bloggerku dan jangan sampai ketinggalan beberapa tutorial menarik lainnya. Sekian dan Terima Gajih.. :D 
Semoga artikel  Cara Memasang JQuery Pada Blogger bermanfaat bagi sobat.
0
Shares