Niagahoster : Hosting Indonesia Murah dan Berkaulitas
Jaman sekarang ini untuk membuat sebuah website atau blog itu sudah sangat mudah. Disamping ada banyak tutorial yang beredar di internet, makin banyak pula penyedia layanan website dan blog baik yang gratis maupun berbayar.

Untuk membuat sebuah website atau blog yang bagus, tentu diperlukan web hosting yang baik agar akses ke website nya nanti bisa cepat dan optimal. Selain itu pemilihan server hosting yang tepat dengan support yang baik juga akan mempercepat development website kita nantinya.

Salah satu penyedia layanan web hosting terbaik di Indonesia dengan pelayanan yang prima dan harga terjangkau ialah Niagahoster

Niagahoster menyediakan layanan Web Hosting, Wordpress Hosting, Email Hosting, Domain, dan Cloud VPS (Virtual Private Server) dengan harga bersaing dengan penyedia layanan sejenis.

Keunggulan Layanan Niagahoster


1. Harga Layanan Web Hosting yang Murah

Hal pertama yang saya lihat dalam memilih web hosting adalah soal harga dan spesifikasi paket hosting. Karena kedua hal ini berjalan beiringan, dimana semakin bagus spesifikasi paket hosting nya maka harga semakin tinggi.

Niagahoster menyediakan layanan hosting dengan spesifikasi bandwidth dan database yang Unlimited di semua paket hosting nya. Bahkan pada paket Personal dan Bisnis Disk Space, Addon Domain, Email, dan SSL nya juga Unlimited loh. Namun perlu dicatat Unlimined disini sesuai dengan pemakaian yang wajar ya.

Silakan simak perbandingan spesifikasi masing-masing paket yang ditawarkan berikut ini :
Dengan resource, fitur dan spesifikasi paket yang cukup bagus, harganya pun cukup terjangkau jika dibandingkan dengan layanan web hosting lain di kelasnya. 


2. Uptime Server yang Tinggi

Tingginya uptime menunjukkan bahwa layanan server yang diberikan sangatlah bagus, sehingga sangat jarang terjadi downtime. Hal ini tentu akan mempengaruhi performa web / blog kita nantinya. Nah pada Niagahoster sendiri menjanjikan uptime 99.9%, apakah benar demikian? 

Berikut ini saya lampirkan data rata-rata uptime bulanan Niagahoster selama satu tahun terakhir yang saya ambil dari website webhostingstuff :

Rata-rata uptime dari data tersebut selama satu tahun terakhir adalah 100% tanpa ada downtime. Ini adalah hal yang mengesankan.

3. Lokasi Data Center di Indonesia

Lokasi Data Center (server) juga mempengaruhi kecepatan akses dari website / blog kita. Semakin jauh lokasi Data Center nya maka akan semakin panjang hop routing yang harus dilalui yang berpengaruh pada semakin besar response time nya.

Nah, pada Niagahoster ini menggunakan Green Data Center tier 4 DCI Indonesia dengan spesifikasi server :
- SuperMicro(R) Server
- Proses cepat dengan 40 Cores Intel(R) Xeon(R) E5-2630 v4 @2.2Ghz
- Memory RAM 128GB;
- Kecepatan Jaringan 1Gbps;
- Disk Drive Setup RAID-10;
- Sistem Operasi CloudLinux Terbaru.
Dengan lokasi Data Center di Indonesia dan spesifikasi Server tersebut, tentu kecepatan akses pada website / blog kita akan semakin tinggi.

4. Panduan Layanan yang Lengkap dan Support 24 Jam

Niagahoster menyediakan halaman Pengetahuan Dasar yang berisi panduan cara penggunaan layanannya dengan lengkap. Sehingga dapat mempermudah orang awam yang baru mencoba layanan web hosting



Selain itu jika kita bingung dan butuh bantuan yang berkaitan dengan layanan niagahoster, support dari mereka online 24 jam dan siap membantu permasalahan kita.

Saya sendiri cukup terbantu dengan layanan support 24 jam ini, karena sudah beberapa kali saya meminta bantuan support untuk migrasi hosting. Jadi pernah beberapa kali saya ingin memindahkan hosting lama ke Niagahoster, dan untuk memindahkan file dan data di hosting lama ke niagahoster saya cukup kesulitan. Support lah yang membantu saya pindahan hosting ke niagahoster dengan proses yang cukup cepat dan tentunya Gratis :D

5. Gratis Domain Selamanya

Hal-hal yang berbau Gratis pasti sangat menarik kan? Niagahoster memberikan domain gratis selamanya. 

Maksudnya gratis domain selamanya yaitu dari awal kita berlangganan dan selama kita masih berlangganan layanan web hosting Niagahoster (kecuali paket Bayi) maka kita tidak perlu membayar biaya perpanjangan domain.

6. Jaminan Uang Kembali selama 30 Hari

Ini juga hal yang menarik, karena jika kita tidak puas dengan layanan Niagahoster, kita bisa meminta pengembalian dana (refund) selama masih 30 hari. Tapi saya yakin teman-teman akan puas dengan layanan nya :)

7. Membuat Website / Blog dengan mudah

Niagahoster menyediakan berbagai macam tool dan layanan yang bisa mempermudah kita dalam membuat website / blog untuk keperluan personal, bisnis, maupun toko online dengan mudah tanpa perlu melakukan coding dan pemprograman yang rumit dengan menggunakan Weebly.

  
Jika kita ingin membuat sendiri menggunakan aplikasi CMS misalkan Wordpress, Joomla, OpenCart pun bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Softaculous Apps Installer pada CPanel.


 

Kesimpulan

Dari ulasan tersebut dapat saya simpulkan bahwa layanan Web Hosting Niagahoster cukup baik dengan spesifikasi paket, data center, dan support yang bagus, uptime server tinggi dan harga terjangkau. Membuat website / blog dapat dilakukan dengan mudah dan cepat tanpa perlu repot-repot melakukan coding yang rumit.

Kita bisa pilih layanan Web Hosting sesuai dengan kebutuhan. Jika resource yang kita inginkan relatif tinggi, kita bisa upgrade ke layanan Cloud VPS dengan proses migrasi yang cepat dan mudah di bantu oleh teknikal support.

Jika Anda tertarik dan berkeinginan untuk mencoba layanan web hosting di Niagahoster, silakan :

0
Shares